Cara Mebuat Blog di WordPress Part-2 “Cara Menghubungkan Domain ke Hosting”

Selamat sore semuanya, bagaiamana kabar blog kalian semuanya?? apakah mengalami kenaikan trafik atau justru malah menurun?? Hmm Ok itu gak masalah, wong yang namnya hidup juga gak selalu diatas kadang dibawah 😀

OK, beberapa hari yang lalu saya sudah share Artikel mengenai cara membeli domain din namecheap, saya harap teman-teman sudah faham dan bisa memebeli domain disana ya. Sebenarnya saya juga ingin memberikan panduan cara membeli hosting, akan tetapi seperinya itu semua tidak perlu karena sudah banyak website yang membahasnya .

Bagaiaman cara menghubungkan domain ke hosting?

Untuk menghubungkan domain ke hosting tentunya kita harus tau terlebih dahulu nameserver hosting kita. Biasanya, disaat kita membeli sebuah hosting kita akan mendapatkan data login ke Cpanel, Data NameSevrver, dll. Mereka biasanya langsung mengirimkan data tersebut setelah kita berhasil konfirmasi pembayaran via E-mail.

Jadi, langkah penting yang harus kalian persiapkan adalah nameserver nya ya.

Nah, setelah itu, silahkan teman-teman login ke akun dimana kalian membeli domain. Setelah itu silahkan masukan NameServer nya disana.

Video Tutorial Cara Menguhubungkan Domain ke Hosting

Bagi teman-teman yang masih bingung dengan apa yang saya jelaskan diatas, silahkan langsung saja lihat tutorialnya dibawah ini!

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh