Cara Membuat Iklan Dfp di Blog AdSense 2017

Cara Membuat Iklan DFP AdSense di Blog 2017 – Apakah teman-teman disini sudah mengetahu bagiaman cara membuat iklan Dfp? Apabila belum, silahkan kalian baca artikel yang saya share kali ini sampai selesai ya.

Bagaimana Cara Membuat iklan dfp di blog adsense 2017?

Untuk bisa menayangkan iklan google adsense hosted di blog domain sendiri atau TLD, kita dapat menggunakan bantuan partner google yaitu Doubleclick for Publisher Small Business. Doubleclick For Publishers (DFP) adalah solusi penayangan iklan yang merupakan kelanjutan yang sinkron dengan Google Adsense untuk memaksimalkan penghasilan penayang (publisher) iklan adsense.

Untuk caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Silahkan kunjungi Doubleclick for Publisher / DFP Small Business di www.google.com/dfp dan login dengan akun adsense hosted Anda.
  2. Setelah login, atur zona waktu negara dan mata uang yang Anda inginkan dalam akun DFP Anda.
  3. Selanjutnya, pilih tab (inventory – ad units – new ad unit) untuk membuat iklan baru.
  4. Silahkan buat iklan baru yang anda inginkan dengan mengisi kode dan nama iklan, keterangan iklan, pilih ukuran iklan , lalu klik save.
  5. Setelah itu, kembali ke inventory, lalu klik nama iklan yang baru anda buat tadi dan klik “Genarate Tags”.
  6. Kemudian akan muncul 2 kolom kode. Copy scripts di kolom pertama dan paste di blog Anda di bawah <head> sebelum </head>, lalu scripts di kolom kedua letakan di blog yang tempatnya sesuai dengan keinginan Anda untuk memunculkan iklan adsense tersebut.

Apabila kalian sudah melakukan langkah-langkah diatas, maka langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu iklan nya muncul atau tidak.

Kalau iklan dfp tidak muncul bagaimana solusinya? salah satu cata untuk mengetahui penyebanya adalah dengan cara mengecek kembali apakah penempatan kode iklan nya sudah benar atau belum.

Baca Juga :  Cara Pasang Iklan AdSense dibawah Judul Postingan di Blogger

Oleh karena kalian perlu teliti dalam menempatkan kode nya, jangan sampe salah penempatan karena bisa berdampak pada iklan dfp jadi tidak muncul.

Mungkin itu saja yang bisa saya share pada malam hari ini , semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bisa bertanya pada kolom komentar yang tersedia.

Oh iya, bagi kalian yang saat ini mengikuti private online di e-trainingadsense.com , maka kalian bisa melihat tutorial Cara membuat iklan Dfp lewat video tutorial yang ada di web private ya. 🙂