Cara Membuat Sistem Ticket Support WordPress 2019

Posted on

Cara Membuat Sistem Ticket Support WordPress 2019 – Assalamu’alaikum Wr.Wb. Helo sobat wepotus.com semuanya, Kali ini saya ingin berbagi seputar bagaimana cara membuat sistem ticket support untuk blog wordpress menggunakan plugin. Tutorial ini saya dapatkan dari salah satu blog orang lain melalui search engine google. Jadi, kalau misalkan teman-teman menemukan artikel orang lain yang sama dengan yang ada di blog ini, jangan heran karena memang artikel ini isi materinya memang saya ambil dari blog orang. he

Meskipun isi artikel ini hasil copas dari blog orang, saya masih menghargai karya nya dengan cara menyertakan link sumber di akhir artikel ini. Untuk teman-teman yang suka copas, alangkah lebih baik mulai sekarang untuk selalu menyertakan sumber di akhir artikel nya ya. 🙂

MEMBUAT SISTEM DUKUNGAN TICKET DI WORDPRESS

Setelah Anda sudah memahami tentang apa sistem dukungan ticket, sekarang ikuti tutorial ini untuk menambahkan sistem ticket ke WordPress Anda. Dalam tutorial ini saya akan menggunakan plugin WP Support Plus Responsive Ticket Support.

LANGKAH 1: INSTALL WP SUPPORT PLUS RESPONSIVE TICKET SUPPORT

Plugin ini memungkinkan pengguna untuk membuat sistem ticket dukungan responsif 100% di situs WordPress. Anda dapat mengumpulkan semua tiket dan mengklasifikasikan ke dalam kategori yang berbeda. Plugin ini juga dapat dengan mudah untuk mengatur prioritas dan status dari setiap ticket. Selain itu, pengajuan ticket dapat diselesaikan baik melalui frontend dan backend.

Login ke WP admin dan menginstal plugin ini WP Support Plus Responsive Ticket Support. Setelah di aktifkan, Menu “Option Plus” akan muncul di sidebar WordPress admin Anda.

LANGKAH 2: BUAT HALAMAN BARU ATAU POST UNTUK SISTEM TICKET SUPPORT

Membuat halaman baru atau posting melalui Pages / Post » Add New dan berikan nama. Di sini, saya membuat halaman bernama Support Ticket, dan setelah itu klik Publish.

LANGKAH 3: SET UP SISTEM SUPPORT TICKET ANDA

Pergi ke Support Plus » Settings. Ada tiga tab yang tersedia untuk pengaturan sistem support ticket, termasuk General, Categories dan Email Notifications. Setiap tab berisi daftar pilihan.

GENERAL

Tab ini mencakup berbagai pengaturan umum untuk kustomisasi sistem support ticket. Anda akan diminta untuk menentukan halaman atau posting yang akan digunakan untuk menampilkan sistem support ticket. Pilih dari dari daftar drop-down. Di sini, silahkan pilih halaman “Support Ticket” yang sudah dibuat sebelumnya.

Shortcode [wp_support_plus] akan dimasukkan dalam halaman atau post yang dipilih. Mungkin, Anda dapat memasukkan shortcode ini untuk setiap halaman atau posting lain untuk menampilkan support ticket.

support general plus ticket

Jika ada ingin menampilkan tombol support pada semua halaman, centang pilihan “Enable Support Button”. Yang membantu pengunjung menargetkan halaman support ticket dengan cepat. Centang opsi “Enable Guest Ticket” untuk memungkinkan pengguna tanpa log-in untuk mengirimkan tiket.

CATEGORIES

Untuk membantu klien mencari jawaban secara efektif, maka perlu untuk membuat beberapa kategori untuk mengklasifikasikan semua history ticker. Buka tab Categories dan ketik nama kategori yang diperlukan. Klik “Create New Categories” untuk membuat kategori baru. Buat kategori seperti yang sudah Anda rencanakan. Anda diijinkan untuk mengedit atau menghapus kategori yang ada jika diperlukan.

create new categories ticket

EMAIL NOTIFICATIONS

Tab ini adalah tempat untuk menentukan apakah akan mengirim email ke administrator atau agen ketika tiket baru dibuat atau diperbarui. Periksa pilihan sesuai dengan kebutuhan pribadi. Klik tombol “Save Settings” untuk mengkonfirmasi semua perubahan.

email notifications ticket

LANGKAH 4: BUAT TIKET BARU

Buat sebanyak mungkin ticket baru melalui Support Plus » Create New Tickets, hal ini agar menjadi kumpulan ticket dari klien atau sesuatu yang ingin Anda publikasikan di website. Masukkan subjek dan deskripsi untuk tiket baru ini. Dan kemudian, memasukkannya dalam kategori yang sesuai. Atur prioritas ticket ini dan menambahkan lampiran untuk menjelaskannya secara rinci.

create new ticket

Klik tombol “Submit Ticket“. Semua ticket dapat dilihat melalui Support Plus » Tikets.

Demikian tutorial cara membuat ticket support di wordpress menggunakan plugin, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya.

Oh iya, sedikit informasi tambahan untuk teman-teman yang melihat artikel ini, beberapa hari yang lalu saya sudah membuat artikel mengenai Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet dengan cara menjadi Influencer di Sosiago. Silahkan bagi teman-teman yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan online bisa melihat artikel tersebut disini !

Sumber : centerklik.com

Gravatar Image
Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *