Cara Membuat Tulisan Miring & Tebal di WA 2021

by Imran Prasetya
Cara Membuat Tulisan Miring & Tebal di WA 2021

Saat ini WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang cukup popular dan rutin merilis fitur-fitur baru yang bertujuan untuk mempermudah pemakaian, mempercantik tampilan, dan juga termasuk memperketat keamanannya.

Dari sekian banyak fitur yang dirilis oleh WhatsApp, salah satu fitur yang menjadi favorit bagi pengguna WhatsApp adalah fitur yg bisa mengubah bentuk tulisan pesan yang akan dikirim kepada pengguna lain. Semua pengguna WhatsApp bisa dengan mudah untuk mengubah bentuk huruf atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

Hingga saat ini, Aplikasi WhatsApp masih belum menyediakan menu khusus seperti yg ada di aplikasi MS Word untuk fitur lawas tersebut. Maka dari itu, Diperlukan trik atau cara tertentu untuk dapat membuat teks dengan format tersebut (bold, italic dan strikethrough).

Cara Membuat Tulisan Miring & Tebal di WA?

Sebagai mana yg kita ketahui, bahwa Fitur ini sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2016 lalu. Akan tetapi memang masih cukup banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Berikut wepotus share kembali terkait cara untuk mengubah huruf WhatsApp menjadi tebal, miring, dan dicoret:

A. Cara Mengubah huruf WA jadi tebal (bold)

Untuk dapat membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, caranya sangat mudah sekali. Yaitu hanya dengan menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *semangat*.

B. Cara Membuat huruf WA jadi miring (italic)

Sedangkan Untuk membuat teks di WhatsApp menjadi cetak miring, kita hanya tinggal menambahkan tanda underscore ( _ ) di depan dan belakang teks yang diinginkan. misalnya _assalamu’alaikum_

C. Cara Membuat huruf WA jadi dicoret (strikethrough)

Selanjutnya, bagi sobat sekalian yg ingin membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, kita hanya tinggal menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~. Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Baiklah, demikian sharing kita kali ini mengenai cara membuat huruf atau tulisan di WA jadi Miring, Tebal dan di Coret. Semoha bermanfaat untuk sobat semuanya ya. Terima kasih!

Baca juga : Cara Memperbaiki Tampilan Administrator WordPress Rusak (100% Work)

Related Posts

Leave a Comment