Cara Mengetahui Domain Age Yang Deindex

Bagaiaman cara mengetahui Domain Age Yang Deindex? Bagi teman-teman yang saat ini baru mulai belajar hunting age domain yang bagus, maka langkah pertam yang harus dilakukan adalah mengecek domain tersebut. Yang pertama haru kita cek tentunya adalah pada bagian index domain nya. Kenapa?? Karena, meskipun domain tersebut memiliki backlink yang banyak, usia yang lama, tapi apabila domain tersebut deindex maka percuma saja kita membelinya. Yang ada blog kita tidak akan terindex meskipun sudah diisi artikel baru.

maka dari itu, ini sangat penting sekali untuk kita melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengambil kepurusan untuk membalinya. Jangan sampai kalian mengalami hal yang pernah saya alami. waktu itu saya asal mencari dan membeli age domain. Saya riset di Expireddomain.

Disana saya mendapatkan banyak pilihan domain expired yang memiliki backlink bagus dan sudah cukup usia pula. waktu itu saya tidak terlalu berpikir lama untuk memilih domain, saya langsung ambil yang menurut saya memiliki cukup umur dan banyak backlink. Jujur, saya tidak bepikiran sama sekali bahwa domain tersebut ternyata sudah deindex. Dengan PD nya, saya langsung beli domain tersebut dan semalaman saya optimasi blog nya. Beberapa post pun saya buat, dan publish.

Besok pagi nya, saya kembali meneruskan optimasi blog tersebut. Setelah saya merasa cukup untuk optimasinya, saya pun akhirnya membiarkannya dan berniat mengeceknya malam sore hari sepulang kerja. tahukan apa yang terjadi?? Ya, pas saya cek, saya cukup terkejut karena postingan saya ternyata belum ada satupun yang terindex. hmmm dari sana saya mulai curiga bahwa domain tersebut sudah deindex.

Akhirnya, sayapun mulai mengecek domain nya di google sanbox, dan lain-lain. Dan dari sanalah saya mulai tau bahwa ternyata domain yang saya beli sudah deindex. hahaha Ya sudah, saya tinggalkan blog nya 😀

Itu sedikit ceita saja mengenai pengalaman saya, sekarang apa pengalaman mu?… wkwkw kaya di iklan saja ya.. 😀

Ok, kita kembali ke topik artikel kita kali ini, Apabila kalian akan membeli atau memilih sebuah Age Domain, maka silahkan terlebih dahulu kalian cek domain tersebut masih terindex atau nggak nya dengan cara  ketik :

site:namacomain.com

Catatan:

” namadomain.com ganti dengan alamat domain kalian “

Jika ternyata hasilnya “No Result”, maka itu berarti domain nya sudah deindex. dan itu tandanya kalian gak usah memilih domain tersebut.

Mudah sekali bukan?? Orang awam pun pasti bisa melakukannya. Hee

Oh iya saya lupa, pada artikel sebelunya juga saya sudah menjelaskan bagaimana cara memilih / membli age domain yang berkualitas, nagi kalin yang belum melihatnya, bisa klik disini!

Itu saja sharing saya kali ini tentang Cara Mengetahui Domain Age Yang Deindex , semoga bermanfaat dan salam sukses dari saya, imran prasetya 🙂

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh