Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog Sendiri – Tutorial Blog

0
24
cara mengetahui jumlah visitor blog

Apakah teman-teman sudah tau Bagaimana cara mengecek atau mengetahui jumlag visitor blog yang kita punya? Atau masih belum tau sama sekali bagaimana cara mengeceknya?…

Ini mungkin bisa jadi salah satu masalah yang dihadapi oleh teman-teman semua yang baru terjun di bidang blog. Ya, meskipun itu bukan masalah besar akan tetapi bagi mereka yang masih sangat awam bisa jadi hal tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting dan membuat mereka pensaran.

Semangat dan tidaknya seorang pemain blog biasanya akan timbul seteleh melihat visitor dari blog yang dia kelola. Apabila dari hari ke hari blog kita terus mengalami kenaikan dalam jumlah visitor, saya akui itu benar-benar sangat memberikan dampak besar untuk semangat yang kita punya.

Begitupun sebaliknya, apabila ternyata blog kita dari hari ke hari terus menerus sepi dari pengunjung/visitor, maka terkadang semangat kita untuk mengelola blog tersebut menjadi berkurang. Namun inilah seni dalam bermain blog. Seni dalam menghadapi segala ujian kesabaran.

Bagimana tidak, kalau blog kita tidak ada pengunjungnya maka kesabaran kita untuk terus dan terus menunggu banyak visitor datang sangatlah di uji. Setiap hari kita harus posting dan posting. Terus mencari bahan artikel yang terkadang membuat kita malas, tapi kalau sudah mulai menampakan hasil, maka disanalah kebanggan tersendiri akan timbul dan kesenangan yang tiada tara akan menyertai kita.

Nah dalam postingan kali ini, saya ingin berbagi mengenai bagaimana cara mengetahui jumlah visitor blog yang mudah dan cepat. Bagaimana caranya??? Caranya adalah dengan menggunakan Histats Counter. Untuk menggunaka Histats ini teman-teman tidak perlu mengeluarkan Uang/Budget karena memang histats ini FREE alias GRATIS. đŸ™‚

Untuk memasang Histats di blog kita, baik itu blog yang menggunakan Platform Blogger maupun WordPress, terlebih dahulu teman-teman harus membuat akun Histatsnya. Silahkan simak pembahasan lebih lengkapnya dalam postingan iini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here