Cara Riset Keyword di EzKeyword Part-1

6
9

Cara Riset Keyword di EzKeyword Part 1 – Hello sobat wepotus, kali ini saya ingin berbagi sebuah tutorial mengenai cara riset keyword menggunakan tools EzKeyowrd. Bagi para member/anggota di padepokan adsense atau kampung blogger mungkin tools ini sudah tidak asing lagi. Ya, karena memang tools ini adalah salah satu tools yang digunakan oleh salah seorang pakar adsense di kampung blogger :).

siapa pakar adsense yang saya maksud? beliau bernama Sumbodo Malik. Oh iya, pakar adsense lainnya yang saya yakin sudah kalian kenal yaitu Dani Alfin, beliau kalau gak salah orang sumedang.

Apa itu Tools EzKeyword?

EzKeyword adalah salah satu tools yang bisa kita gunakan untuk riset kata kunci/keyword yang kan kita gunakan untuk membuat artikel di blog kita. Proses riset ini sangat penting sekali, kenapa?? Karena ini akan berpengaruh pada jumlah visitor yang datang ke website yang kita punya.

Maka dari itu, langkah riset ini harus benar-benar kita optimalkan. Semakin bagus keyowrd yang kita dapatkan, maka ini akan semakin bagus pula untuk potensi jumlah visitor untuk website tersebut.

1 Kata Kunci = 1 Pasar

jadi, setiap kata kunci memiliki pasar masing-masing. Loh kok malah jadi membahas pasar? haha itu hanya perumpamaan saja sob. 😀

Untuk mendapatkan keyword yang bagus, kita harus melakukan riset terlebih dahulu pastinya. Dan disinilah tantangannya. Tidak sedikit dari mereka yang bermain blog merasa malas untuk melakukan tahap riset ini. Kenapa saya bicara demikian? karena itu lah yang saya rasakan. he malah jadi curhat ya 🙂

Kriteria Keyowrd Yang Bagus dan Potensian untuk Blog/Website

Berikut ini adalah beberapa kriteria yang bisa gunakan sebagai patokan dalam memilih sebuah keyowrd :

  1. Keyword tersebut memiliki jumlah pencarian banyak.
  2. Saingan/Kompetisi Keyword tersebut rendah
  3. Mempunyai Nilai CPC/Bid besar (bagi yang main google adsense)

Video Tutorial Cara Riset Keyword di EzKeyword Part 1

Baiklah langsung saja silahkan teman-teman simak tutorial nya dalam video dibawah ini!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here