Ciri-Ciri atau Tanda Blog Yang Diterima Google AdSense

Ciri-Ciri atau Tanda Blog Yang Diterima Google AdSense – Selamat malam sobat wepotus semuanya, kali ini saya akan kemabli membahas mengenai google adsense yang memang bisa dikatakan sebagai salah satu topik pavorit yang sering dibahas oleh para internet marketer.

Sebenarnya sudah banyak sekali mungkin blog yang membahas materi ini, akan tetapi saya kira tidak ada salahnya kalau saya ikut memberikan informasi atau sharing mengenai topik yang ada dalam judul postingan ini.

Ya, topik yang saya maksud yaitu tentang ” Ciri-Ciri atau Tanda Blog Yang Diterima Google AdSense “. Topik yang sudah sangat familira dikalangan publisher adsense. 🙂

Baiklah langsung saja silahkan teman-teman simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini!

Apa saja Ciri-Ciri atau Tanda Blog Yang Diterima Google AdSense?

Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan di grup-grup adsense terutama oleh mereka yang baru mulai di adsense. Berbagai persepsi atau jawaban pun muncul seiring berjalannya waktu dan pengalaman. Tidak terkecuali saya sebagai pemilik situs wepotus.com ini juga ingin ikut memberikan jawaban.he

Saat ini sebagian teman kita ada yang mengalami masalah dengan akun adsense nya. Sekitar bebarapa hari yang lalu ada teman saya yang menghubungi saya via chat facebook. kalian tau apa yang dia tanyakan??? Ya, dia bertanya seputaran akun adsense.

Dalam chat tersebut beliau bilang bahwa dia merasa aneh dengan google. Kalian tau kenpa??? Itu karena kata dia bahwa blog dia itu sudah di tolak oleh google adsense, akan tetapi selang beberapa hari dia dapat email baru dari pihak google yang meninformasikan bahwa dia diterima oleh google.

Baca juga artikel :

Aneh bukan?? sudah jelas di tolak oleh google tapi selang bebarapa hari google memberikan info baru yang isisnya diterima. Senang mungkin yang teman saya rasakan karena sudah bisa mendapatkan akun adsense hasil dari kerja keras dia selama ini. 🙂

Akan tetapi kesenangan itu tidak berlangusng lama. Loh kok gak lama?? Emangnya ada apa??

Ya, setelah teman saya membaca email tersebut, akhirnya di pun mencoba login ke akun adsense nya.

Kalian tau apa yang terjadi??? Yang terjadi disaat dia mengakses akun adsensenya adalah dia merasa cukup kecewa karena ternyata dia tidak bisa masuk ke akun adsen tersebut.

Aneh tapi nyata saya kira, sudah jelas2 dia mendapatkan email pemberitahuan bahwa akunnya sudah full aprove, tapi pas di cek tidak bisa. hmmm PHP saja jadinya 😀

Emangnya apa yang dia lihat disaat login ke adsennya??

Saat dia login, ternyata dia diarahkan kembali kebagian resbmit blog, dan itu menandakan bahwa dia harus melakukan daftar ulang akun adsensenya. Dan itu juga menandakan bahwa permohonan adsense dia di tolak.

Ok, kalau gitu bagaimana cara kita mengetahui akun adsense kita sudah full aprove atau belum selalin dengan ciri diatas? Berikut ini teman-teman bisa simak ciri-cirinya :

  1. Iklan yang telah sobat buat akan muncul (baik melalui akun blogger atau akun goole adsense), yang dipasang dengan metode penempatan menggunakan pengaturan “layout/tata letak” atau di kode html template. Terkadang kita akan merasa jenuh. Karena proses pengajuan tahap awal akan “gampang”, namun pada tahap verifikasi/ review akan membutuhkan waktu beberapa hari, bahkan sampai 7 hari (seminggu).
  2. Kalau sampai 7 hari tidak muncul (tanpa ada keterangan di email default adsense kita), kemungkinan permohonan kita ditolak. Namun untuk kasus yang sering terjadi, lamanya review kedua terkadang sampai berbulan-bulan, 1, 2 bahkan 3 bulan.
  3. Sobat akan menerima pemberitahuan dari pihak google adsense yang dikirim ke email akun google adsense. Namun terkadang ada juga yang tidak langsung menerima pemberitahuan.
  4. Di dalam akun adsense kita (pada blog) akan terlihat ada informasi “iklan aktif”. Jika demikian, maka iklan kita berhasil dipasang dan terlihat di blog kita. Itu artinya, permohonan kita kemungkinan besar diterima goole adsense. Untuk mengetahuinya, silakan masuk akun blogger sobat > klik situs sobat (jika mempunyai dua situs atau lebih dari satu) > klik penghasilan > akan ada keterangan laman iklan aktif.
  5. Pada kasus nomor 4, terkadang juga tidak selamanya diterima full approve. Biasanya iklan hanya muncul beberapa jam, bahkan seharian muncul. Namun keesokan harinya iklan tidak muncul lagi. Jika hal itu terjadi, maka blog Anda masih dalam tahap review ke dua.

Baiklah, demikian sharing saya pada malam hari ini, semoga artikel tentang ” Ciri-Ciri atau Tanda Blog Yang Diterima Google AdSense ” ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya, sampai jumpa di artikel saya berikutnya, salam sukses dan salam 3P (Praktek, Praktek & Praktek. 🙂

Incoming search terms:

  • Tanda tanda diterima adsense
  • Ciri blog d

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh