Kenapa Iklan Google AdSense Tidak Muncul di Youtube

Saat ini tidak sedikit orang mempertanyakan Kenapa iklan google AdSense tidak muncul di youtube, dan mungkin termasuk teman-teman yang melihat artikel saya kali ini. Sejak bulan april kemarin, kalau gak salah google dalam hal ini Youtube sudah menginformasikan bahwa sudah ada ketentuan terbaru seputar iklan adsense youtube.

Informasi ini sudah diberitakan baik melalui media online seperti facebook, team support youtube,dan bahkan di salah satu stasiun televisi pun ikut di beritakan.

Ketentuan atau kebijakan apa yang saya maksud?

Kebijakan yang saya maksud adalah mengenai keadaan viewer youtube kita yang harus minimal 10rb view barulah iklan akan muncul.

Tidak sedikit dari pemain adsense youtube terpaksa gulung tikar dengan adanya kebijakan baru ini. Terutama mereka pada pemain baru yang masih punya masalah dengan viewer video nya.

Jangankan yang baru, yang lama pun sebagian ada yang ikut gulung tikar dan memutuskan untuk mencari peluang lain yang sekiranya mudah bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan via online.

Awalnya saya pun merasa hawatir dengan adanya kebijakan tersebut. Setiap saya buat video pasti terkadang saya cek dulu iklan nya muncul atau tidak.

Akan tetapi, setelah saya cek beberapa video yang baru di upload, ternyata iklan masih muncul.:-)

Kalau begitu, informasi kebijakan tentang batas minimal view 10rb itu HOAX donk?? Sepertinya nggak, mungkin yang dimaksud batas minimal 10rb view itu bukan per video, akan tetapi kalkulasi view dari semua video yang kita punya.

Baca Juga Artikel : 5 Template WordPress Terbaik untuk AdSense

So, bagi teman-teman yang masih ragu untuk meneruskan youtube sebagai tempat mencari uang via online, silahkan kembali semangat dan yakin bahwa semua usaha pasti akan ada hasilnya. 🙂

Kenapa Iklan Google AdSense Tidak Muncul di Youtube?

Sebagaimana judul artikel ini, maka berikut ini ada beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab kenapa iklan adsense nya tidak muncul di video youtube:

  1. Akun AdSense nya belum Full Aprove
  2. Jumlah kalkulasi Viewer dari semua video belum mencapai 10rb
  3. Google memberikan iklan secara acak terhadap video yang kita punya. Maksudnya adalah bahwa disaat teman-teman mengcek salah satu video ternyata iklan nya tidak muncul. Mungkin itu cz pas waktu kalian cek video nya, google tidak memberikan iklan di video itu.
  4. Dll

Itu saja sharing saya kali ini mengenai alasan Kenapa Iklan Google AdSense Tidak Muncul di Youtube, semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Salam sukses dari saya, Imran. Sampai jumpa di sharing artikel saya berikutnya ya 🙂

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh