Membuat Gambar Animasi Bergerak dengan Photoshop CS3

Sobat wepotus.com, Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai “Cara menghilangkan background gambar dengan Photoshop”. Bagi kalian yang ingin melihat/membacanya, silahkan kalian bisa klik DISINI. Baiklah teman-teman, artikel yang saya buat kali ini masih akan membahas mengenai Photoshop, yaitu mengenai “Membuat Gambar Animasi Bergerak dengan Photoshop CS3“. Mari kita langsung mulai saja pembahasannya dibawah ini!

Cara membuat gambar animasi bergarak di Photoshop CS3?

Untuk membuat animasi, baik itu animasi iklan, lucu-lucuan, dan lain sebagainya, kita bisa menggunakan aplikasi photoshop untuk membuatnya. Banyak sekali diluar sana yang sudah menggunakan photoshop dalam pembuatan animasinya, akan tetapi masih tidak sedikit juga yang belum mengetahuinya. Anda yang saat ini melihat dan membaca artikel ini mungkin adalah salah satu dari mereka yang belum mengetahui cara pembuatannya. 🙂 Untuk membuat animasi di photoshop ini sangat mudah, teman-teman hanya perlu meyiapkan dua buah gambar atau lebih dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Gambar tersebut harus mempuyai ukuran yang sama, misalnya : gambar 1 berukuran 250 x 250 pixel, berarti gambar 2 juga harus berukuran 250 x 250 pixel,
  • Harus ada bagian yang sama pada kedua gambar tersebut. Misal : Gambar 1 berisi tulisan “Call Only”, maka gambar 2 nya juga harus ada.
  • Penempatan Text/Gambar harus berada pada posisi yang sama
  • Diantara kedua gambar tersebut harus ada bagian yang berbeda. Misal : Pada gambar 1 terdapat tulisan “Order Sekarang” sedangkan pada gambar kedua tidak ada.

Itu adalag beberapa ketentuan dalam penyediaan gambar nya. Setelah ada 2 gambar atau lebih yang kalian persiapkan, langkah kalian selanjutnya adalah “Memasukan kedua gambar tersebut kedalam lembar kerja photosop”, Bagaimana cara memasukannya? Caranya yaitu

  • Klik FILE, kemudian pilih/klik SCRIPT dan pilih Load File to Strack/Device
  • Pilih gambar yang akan dibuat animasi, lalu OK

Setelah gambar tersebut dimasukan ke dalam lembar kerja photoshop, yang harus teman-teman lakukan selanjutnya adalah memasukan gambar-gambar tersebut kedalam Animation (Frame). Apa itu Animation Frame? Itu adalah tempat dimana kita bisa membuat animasi dalam photoshop. Bagi teman-teman yang Animation (Frame) belum ada/belum tersedia, kalian bisa memunculkan/menampilkannya dengan cara :

  • Klik menu “WINDOWS” kemudian Ceklis pada bagian “Animation”.

Baiklah, untuk langkah selanjutnya bisa kalian lihat lebih lengkapnya pada video tutorial diatas ya! 🙂

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh