Pilih TLD agar Page One Google? Haruskah?

Selamat malam sobat wepotus semuanya, malam yang cerah setelah kita menyaksikan pertandingan Badminton Antara TimNas Indonesia vs China rasanya cukup lega ya, karena alhamdulillah TimNas Kita yang menang ๐Ÿ™‚

“Loh kok malah jadi bahas badminton? Gak nyambung sama judul di postingannya mas?”

hiiii, kan biar gak tegang mas, jadi kita awali dengan sesuatu yang lain dulu. ๐Ÿ˜€ Jangan-jangan kalian tidak melihat pertandingannya ya? padahal seru sekali pertandingan tersebut, sampe saya sendiri deg degan karena poin nya saling kejar. he

Ok, mari kita mulai bahas topik kita malam ini, topik yang saya kira cukup bagus buat saya sharing kepada teman-teman sekalian.

Malam ini saya dapat telepon dari salah seorang yang ingin belajar blog, kebetulan ternyata dia masih satu daerah sama saya. Dalam percakapan di telepon tersebut dia bertanya mengenai hal-hal dasar dalam membangun blog. Salah satu yang dia tanyakan yaitu :

“Apa itu TLD mas? ” (Tanya Dia)

“TLD itu singkatan dari Top Level Domain, contoh dari TLD yaitu .com, .net, org, dll” (Jawab Saya).

Setelah dia mengetahui apa itu TLD, maka dia pun bertanya kembali, “Apakah kalau kita pakai TLD blog kita jadi Page One? “..

Sejenak saya coba berpikir sebentar untuk menjawab pertanyaan tersebut. Saya berpikir karena saya ingin menjawab dengan jawaban yang sekiranya bisa mudah dia pahami. Setelah beberapa detik saya berpikir akhirnya saya memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut.

“Pada Dasarnya TLD itu bukan jaminan untuk masuk Page One, karena baik TLD atau bukan semuanya bisa masuk page one. Bisa jadi yang bukan TLD justru yang masuk page One. TLD itu dipilih bukan semata-mata masuk page one, akan tetapi TLD dipilih agar blog kita memiliki nilai husus di mata pengunjung. Ya bisa dikatakan sebagai blog profesional apabila kita pakai TLD. TLD ini lebih mengarah pada segi memperkuat kepercayaan pengunjung agar blog kita menjadi pilihan dia disaat dia mencari info di google dan blog kita ada dalam deretan blog yang muncul di page one”.

So, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mempunya jawaban berbeda dengan saya? Apabila iya, silahkan kalian bisa ikut menjawab pada kolom komentar yang tersedia. ๐Ÿ™‚

Dari jawaban saya tadi, apakah kalian faham dengan apa yang saya jelaskan? Semoga saja kalian bisa faham ya, kalau belum faham bisa bertanya juga silahkan ya ๐Ÿ™‚

Demikian sharing saya pada malam hari ini mengenai Pemilihan TLD untuk blog yang kita buat, semoga apa yang saya sharing ini ย bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya, jangan lupa LIKE, SHARE atau COMMENT apabila memiliki pertanyaan.

Saya imran, salam sukses untuk kita semuanya.

wassalamu’alaikum wr. wb

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh