Syarat Buka Rekening BRI & Cara Buka Rekening BRI Online Tahun 2020

Syarat Buka Rekening BRI Terbaru 2020 | Saat ini untuk membuat rekening BRI sangatlah mudah. Yang terpenting kita harus mempersiapkan terlebih dahulu beberapa syarat untuk buka rekening BRI nya.

Untuk itu, silahkan bagi sobat yang masih belum mengetahui syarat buka rekening BRI terbaru 2020 untuk simak informasi selengkapnya yang wepotus share kali ini ya!

Syarat Buka Rekening BRI 2020

Apa syarat buka rekening bri? berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus kita persiapkan apabila ingin membuat atau membuka rekening BRI di tahun 2020:

Advertisement
  • Identitas diri berupa KTP.
  • Mempersiapkan uang untuk setoran awal yang disesuaikan dengan jenis tabungan yang dipilih mulai dari Rp10.000 hingga Rp250.000.
  • Uang ganti materai sebesar Rp6.000.
  • Untuk yang tipe pelajar bisa bawa kartu pelajar. Sementara tipe BRI junio, harus bersama orang tua yang sebelumnya sudah punya tabungan di BRI.
  • Setelah syarat lengkap, silakan datang ke kantor BRI terdekat dan lakukan pembukaan rekening melalui customer service.

Bisakah Buka Rekening BRI di Luar Kota?

Sangat bisa. Sobat semua tetap bisa membuka rekening tabungan bank BRI di daerah lain, namun ada prosedur dan persyaratan tambahan yang harus dilengkapi.

Syarat Buka Rekening BRI

Berikut ini adalah Syarat pelengkap yang dapat anda gunakan untuk membuat / membuka rekening BRI di luar kota :

  1. Surat Keterangan dari Kelurahan Setempat bahwa Anda tinggal didaerah tersebut,
  2. Surat Rekomendasi dari Perusahaan tempat Anda Bekerja di daerah tersebut, SIM yang diterbitkan dari daerah tersebut. 

Setelah itu barulah anda bisa membuka rekening tabungan di bank setempat tanpa harus memiliki KTP Setempat, tapi anda juga perlu melampirkan fotocopy KTP asli anda.

Bisakah Buka Rekening BRI Online?

Apakah sobat ingin buka rekening tabungan BRI? Sekarang sobat semua bisa membuka rekening baru secara online lewat aplikasi BRImo. Dengan aplikasi ini sobat tidak perlu lagi keluar rumah untuk ke kantor cabang BRI terdekat.  

Oh iya, BRImo itu apa?

BRImo merupakan aplikasi financial technology besutan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Aplikasi ini menyediakan fitur pembukaan rekening tabungan secara online. BRImo melayani pembukaan untuk jenis rekening tabungan BritAmax. 

Bagaimana cara membuka rekening bri online?

Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara buka rekening BRI Online yang harus kita ketahui:

  1. Silahkan terlebih dahulu sobat buka aplikasi BRImo yang terpasang di dalam ponsel smartphone kalian. Kemudian, Anda masukkan username dan password untuk masuk ke halaman BRImo.
  2. Pilih atau tekan menu “Buka rekening baru” di halaman home BRImo. kemudian, Tekan “Lanjutkan” di halaman deskripsi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.
  3. upload atau potret satu persatu dokumen yang dibutuhkan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, Tanda Tangan, dan Foto wajah dan KTP.
  4. Pilih/tekan menu “Lanjutkan” di halaman pemberitahuan. Lalu, Anda buat pin BritAmax yang terdiri dari delapan karakter huruf dan angka.
  5. Pilih lokasi kantor cabang BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal. Lalu, centang kolom persetujuan dan “Kirim” untuk melanjutkan proses.  
  6. Masukkan password login BRImo di kolom yang disediakan.
  7. Setelah itu Layar ponsel akan menampilkan halaman setoran awal. BRImo menyediakan enam cara pembayaran setoran awal di antaranya, melalui ATM BRI dan Mobile Banking.
  8. Sebelum menyetorkan saldo awal, Silahkan terlebih dahulu sobat copy nomor Brivia yang tertera di halaman tersebut. Nomor tersebut menjadi, nomor rekening tujuan.
  9. Namun, untuk Sobat yang mempunyai saldo BRImo, dapat tekan tombol “Bayar sekarang
  10. Setelah setor saldo awal selesai, maka silahkan sobat kembali ke halaman home. Kemudian tekan/pilih menu “Rekening” dan lanjutkan klik “Buka rekening“.
  11. Layar ponsel Anda akan menampilkan halaman Rekening berhasil dibuka.

Berapa Lama Buka Rekening BRI Online?

Saat ini sobat semua bisa buka rekening baru di mana dan kapan saja. Kita hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk melakukan pembukaan rekening tabungan baru secara online lewat aplikasi BRImo.

Baca Juga :

Baiklah, demikian sharing kita terkait Syarat Buka Rekening BRI terbaru 2020, semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat semuanya ya! Terima kasih 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*