Berapa Jarak Maksimal Antar Clean Out ?

0
161
jarak maksimal antar clean out

Jarak maksimal antar clean out harus kita ketahui agar sistem instalasi plumbing yang kita buat bisa bekerja secara maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Kenapa demikian? Karena Clean Out merupakan salah satu accesories plumbing yang sudah seharusnya ada dan terpasang dalam pipa plumbing air kotor.

Apa itu Clean Out?

Clean Out adalah accesories pada instalasi plumbing yang berfungsi sebagai lubang service bilamana terjadi penyumbatan pada instalasi pipa dan terdapat pada ujung instalasi. Ada dua macam Clean Out yang biasa digunakan dalam instalasi Plumbing, yaitu :

  • FLoor Clean Out : adalah accesories pada instalasi plumbing yang berfungsi sebagai lubang service bilamana terjadi penyumbatan pada instalasi pipa dan terdapat pada ujung instalasi , serta terpasang pada lantai.
  • Ceilling Clean Out : adalah accesories pada instalasi plumbing yang berfungsi sebagai lubang service bilamana terjadi penyumbatan pada instalasi pipa dan terdapat pada ujung instalasi , serta terpasang pada atas Ceilling.

Apa Fungsi Clean Out?

Diatas sudah sangat jelas sekali bahwa fungsi Clean Out adalah sebagai lubang service bilamana terjadi penyumbatan pada instalasi pipa dan terdapat pada ujung instalasi

Berapa Jarak Maksimal Antar Clean Out?

Jarak maksimal antar Clean Out ditentukan berdasarkan diameer pipa yang digunakan. Apabila diameter pipa nya 4″, maka jarak maksimal antar clean out nya adalah 15 meter, sedangkan apabila diameter pipa nya 6″ maka jarak maksimal antar clean out nya  adalah 25 meter.

Cara Pemasangan Clean Out yang Benar

Berikut ini adalah gambar pemasangan clean out yang benar !

cara pemasangan clean out plumbing yang benar

 

Incoming search terms:

  • cara pemasangan clean out
  • cara penempatan clean out
  • fungsi clean out pada plumbing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here