Cara Custom Domain Blogspot di Godaddy Terbaru 2021

by Imran Prasetya
Cara Custom Domain Blogspot di Godaddy

Cara Custom Domain Blogspot 2021 – Semua orang mungkin sudah bisa membuat blog di Blogger atau Blogspot. Akan tetapi, disaat mereka ingin Custom Domain Blogspot di Godaddy tidak sedikit dari mereka mengalami kesulitan. Oleh karena itu, kali ini wepotus akan membahas tentang cara custom domain dari godaddy ke blogspot / blogger secara step-by-step dengan harapan bisa membantu sobat wepo semuanya.

Baiklah, mari kita simak sharing wepotus kali ini sampai selesai ya!

Bagaimana Cara Custom Domain Blogspot di Godaddy?

Untuk dapat menghubungkan domain godaddy ke blogspot atau blogger, silahkan sobat wepo step-by-step Cara Custom Domain Blogspot ke Domain Sendiri berikut ini :

1. Pengaturan CName dan A (Host) di Account GoDaddy.com

Untuk langkah pertama, silangkan login ke akun GoDaddy tempat di mana domain yang bersangkutan berada.

cara custom domain blogspot

Apabila sudah berhasil login, Silahkan teman-teman klik tombol “DNS” pada baris Domains yg ingin di gunakan.

Cara Custom Domain Blogspot di Godaddy Terbaru 2021

Kamu akan diarahkan menuju DNS Zone File (Domain Details). Apa itu DNS Zone file? Yaitu Tempat pengaturan Zone Record sebuah domain di DNS Server, Zone Record berisikan informasi DNS yang menghubungkan “nama domain” ke beberapa “IP Address”, Zone File biasanya terdiri dari beberapa zone record, seperti A record, CName, dll. Nah, Setelah kita mengetahui apa itu DNS zone file, sekarang saatnya mengaturnya agar bisa sinkron dengan blog kita di Blogger.com.

Nah, sekarang silahkan teman-teman buat DNS Record seperti gambar dibawah ini :

Custom Domain Blogspot di Godaddy Terbaru

Keterangan :

  1. IPs Google ( 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21 )
  2. ghs.google adalah CName’s  Destination supaya bisa terhubung dengan blogspot.

Untuk dapat membuat atau menambahkan DNS baru di godaddy, silahkan teman-teman klik Tombol ADD (Lihat gambar dibawah)

cara menambahkan DNS Record di Godaddy

Setelah teman-teman membuat Record DNS seperti yg saya intruksikan diatas, maka tahap settingan DNS di godaddy telah selesai. Silahkan teman-teman kembali ke halaman custom domain di blogger.

Cara Custom Domain Blogger di Godaddy Terbaru 2021

Note :

Untuk mengetahui Name dan Value pada DNS yg dikasih tanda merah diatas, silahkan teman-teman lihat dibagian halaman custom domain blogspot ya.

cara mengganti domain blogspot gratis

4. Terakhir, Menambah custom domain ke dashboard Blogger

Setelah kita selalui melakukan pengaturan di bagian DNS file Godaddy, silahkan teman-teman tunggu beberapa menit, agar DNS yg sudah kita setting aktif.

Baca Juga : √ Cara Mengganti Template Blogger Lengkap Untuk Pemul Terbaru 2020

Selanjutnya, silahkan isikan alamat domain TLD kembali ke Halaman “Setting” Blogger, Dan pada bagian penerbitan, jangan lupa me-centang bagian Redirect abc.com to www.abc.com supaya tidak terjadi errror saat membuka alamat blog tanpa “www”, lalu tekan tombol “save” untuk menerapkan perubahan.

Menambahkan custom domain godaddy ke blogspot

SELSESAI ..!! Apabila teman-teman semua sudah melakukan step-by-step dengan benar, seharusnya ketika di-save akan langsung te-redirect dari alamat blog lama ke domain yg baru kita custom. Jika belum te-redirect, coba tunggu sampai 24 jam ya.

Baiklah demikian sharing kita kali mengenai Cara Custom Domain Blogspot di Godaddy, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Terima kasih

Related Posts

Leave a Comment