Tutorial Belajar CorelDRAW ” Cara Simpan File CDR Untuk Semua Versi “

Sobat wepotus.com – Bagaimana kabar kalian semua ? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. 🙂 Oh iya, sudah beberapa hari ini saya tidak membuat artikel di wepotus.com dan kali ini saya baru bisa kembali menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu dengan teman-teman mengenai cara menggunakan aplikasi CorelDRAW X7. Sebagaimana judul artikel yang saya buat diatas, kali ini saya akan membahas mengenai “Bagaimana cara menyimpan file CDR untuk semua versi”. Semua versi disini maksudnya adalah bahwa file CDR tersebut bisa dibuka di aplikasi corelDRAW dengan versi yang sama atau versi yang dibawah nya.

Tutorial Belajar CorelDRAW – Bagaiamana cara menyimpan file CDR ke versi yang lebih lama?

Untuk menyimpan file CDR ke versi yang lebih lama, sebanarnya sangat mudah sekali teman-teman. Kita hanya tinggal setting pada bagian “VERSION” disaat kita melakukan Save File . Simple sekali bukan? untuk lebih jelasnya, silahkan teman-teman ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Silahkan teman-teman buat/buka terlebih dahulu file yang ingin di simpan ke versi yang lebih lama
  2. Setelah itu, teman-teman langsung saja “SAVE AS” file tersebut dengan cara : Klik FILE >> SAVE AS Cara Simpan File CDR Untuk Semua Versi
  3. Klik pada bagian VERSION (Lihat gambar dibawah ini) , kemudian silahkan pilih versi CDR yang kalian inginkan Cara Simpan File CDR Untuk Semua Versi terbaru 2016
  4. Klik SAVE

Video Tutorial Belajar CorelDRAW “Cara Menyimpan File CDR Untuk Semua Versi”

Apbila teman-teman-masih bingung dalam mempraktikannya, silahkan bisa ikuti video tutorial diatas!

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh