3 Ciri Kata Kunci Untuk Blog Yang Tepat Menurut Doxa Digital

Seperti biasanya, malam ini saya mencoba kembali untuk mencari tahu mengenai Cara Riset Kata Kunci Yang Tepat. Ya, hal ini saya lakukan karena setiap orang memiliki cara tersendiri dalam hal mencari kata kunci. Semakin banyaknya saingan dalam dunia online, maka semakin harus terus dan terus pula kita untuk mengembangkan kemampuan kita agar bisa bersaing dengan mereka.

Tidak terlepas dalam hal ini mengenai cara riset kata kunci. Alhamdulillah malam ini saya kembali menemukansebuah rumus atau ciri yang bisa membantu kita untuk menemukan kata kunci yang tepat. Kali ini saya mendapatkan sebuah ilmu dari Blog Doxa Digital yang saya pikir tidak ada salah nya untuk saya share kembali kepada teman-teman semuanya.

Ok, langsung saja silahkan kalian baca artikel saya sampai selesai ya!

Apa saja Ciri-Ciri Kata Kunci Yang Tepat Menurul Doxa Digital?

Berikut ini adalah 3 ciri yang bisa menjadi tolak ukur kalian disaat mencari kata kunci :

  1. Mengandung minat secara spesifik. Misal anda memiliki toko busana muslim, maka melakukan optimasi terhadap kata “toko baju muslim online”, “koleksi hijab terbaru” adalah lebih bermakna dibandingkan anda melakukan optimasi hanya untuk kata “baju muslim”. Ada 2 hal yang menguntungkan dari melakukan optimasi dari kata kunci yang mengandung minat secara spesifik:
    – Pencari berada dalam posisi ‘transaksional’ artinya pencari kata kunci sudah mengetahui apa yang diinginkan sehingga dalam kondisi siap untuk bertransaksi
    – Pada umumnya, persaingan SEO untuk kata kunci yang lebih panjang juga berarti persaingan yang makin mudah, yang secara langsung berarti proses SEO akan belangsung lebih cepat
  2. Ada pencarian. Berarti apa yang anda lakukan dalam proses SEO memang sesuatu yang dicari oleh orang
  3. Persaingan yang sedikit. Semakin sedikit persaingan membuat  situs anda lebih cepat masuk dalam TOP 10 Google.

Dari ke-3 ciri diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa :

“Kata kunci yang baik adalah kata kunci yang memiliki minat secara spesifik (tidak bersifat umum) yang didukung oleh jumlah pencari yang banyak dan memiliki tingkat persaingan yang sedikit/rendah”

Demikian sharing saya pada malam hari ini, semoga bermanfaat & sampai jumpa di artikel saya berikutnya 🙂

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh