Cara Membuat Suara BASS Laptop Lebih Empuk dan Enak di Dengar

Posted on

Bagaimana cara membuat suara bass laptop lebih empuk, bulat dan nendang di laptop? Untuk teman-teman yang saat ini mempunyai masalah dengan suara bass komputer nya yang kurang nendang, silahkan bisa simak artikel saya yang satu ini ya. Semoga bisa menjadi salah satu solusi untuk sahabat wepotus semua.

Berikut Langkah Untuk Membuat Suara Bass Laptop Kamu Jadi Lebih Nendang:

  1. Klik kanan ikon speaker pada Notifiaction Area (pojok kanan bawah task bar)

    Lokasi icon speaker
  2. Klik Playback Devices.

    playback devices menu
  3. Setelah itu muncul kotak hardware output audio PC-mu. Ada yang dua atau lebih. Klik pada tanda tulisan Default Device – lalu klik Properties.

    Properties playback devices menu
  4. Maka akan terbuka Properties dari device yang kamu pilih – klik tab Enchancements – lalu beri ceklist pada Bass Boost.

    Aktivasi bass boost windows
  5. Langkah terakhir ini bersifat opsional jadi bila bass dirasa sudah lumayan setelah mengaktifkan Bass Boost maka lewati saja langkah ini. Caranya klik “Bass Boost” – lalu klik Settings.

    masukkan deskripsi gambar disini
  6. Mainkan kreatifitas pengaturan Bassmu sendiri, karena setiap device berbeda-beda

Sebenarnya pengaturan pada Equalizer juga mempengaruhi output suara bass yang dihasilkan, namun banyak kasus Equalizer sendiri malah seakan “mengacaukan” suara yang dihasilkan dari file musik. Misal musik Rock, suara gitarnya jadi kedengeran cempreng atau nggak enak di telinga. Namun hal tersebut relatif tergantung dari speaker atau headphone yang digunakan.

Silahkan coba putar music yang anda sukai, kemudian dengarkan apakah suara bass nya sudah lebih baik dari sebelumnya atau belum. Selamat mencoba ya 🙂

Sumber : Jalan tikus

Incoming search terms:

  • software di laptop yang banyak belum diketahui cara menggunakan
Gravatar Image
Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *