√ Cara Mendapatkan Backlink DoFollow .edu Berkualitas (GRATIS) 2020

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow .edu

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow Terbaru 2020 | Untuk membuat backlink DoFollow tentunya bisa kita buat dengan beberapa cara, diantaranya:

  1. Melalui Blog Comment
  2. Menyisipkan backlink di website kita yang lain
  3. Menggunakan Jasa Pembuat Backlink, Dll

Sebelum kita masuk ke topik utama kita terkait cara mendapatkan backlink DoFollow, terlebih dahulu saya akan bahas secara detail terkait hal-hal yang berkaitan dengan Backlink!

Apakah yang dimaksud dengan backlink?

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow

Berikut ini adalah beberapa pengertian dari backlink yang berhasil kami rangkum dari berbagai seumber :

Advertisement
  • Backlink adalah hyperlink yang menghubungkan dari halaman Web, kembali ke halaman Web Anda sendiri atau website itu sendiri. Backlink bisa tertanam di sebuah artikel atau berupa hyperlink statis pada website lain.
  • Backlink adalah inbound link yang mana pengertiannya adalah link yang masuk ke sebuah post, halaman atau website.
  • Backlink adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web.
  • Backlink adalah sebuah link yang di tanamkan di berbagai website lain dan mengarahkannya ke website Anda atau website lain yang sedang di optimasi. 

Dari pengertian diatas, kami harap anda sudah faham dengan apa yang dimaksud dengan backlink ya. Ok, kita lanjut lagi!

Apa Saja Fungsi / Manfaat Backlink untuk SEO?

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari bakclink yang harus kita ketahui:

  • Menaikan kredibilitas website di mata search engine
    Secara gampangnya hal ini dapat memberitahukan Google bahwa situs kita merupakan suatu situs yang dapat dipercaya dan memberikan informasi yang benar – benar diinginkan oleh pembaca.
  • Membangun Otoritas Website anda
    Dengan kita mendapatkan link di berbagai situs populer, maka itu akan sangat bagus untuk SEO situs anda, lalu mereka juga akan membantu untuk membangun otoritas merek anda.
  • Lalu Lintas Refferal
    Lalu lintas arahan merupakan persentase besar dari semua lalu lintas, yang berarti bahwa orang yang mengklik link dalam konten dan dibawa ke konten terkait.

    Link dengan kualitas tinggi di website dengan banyak lalu lintas tidak hanya akan membantu SEO situs anda, tetapi juga mereka bisa mengarahkan lalu lintas denan target ke situs Web anda sepanjang waktu. Sebuah link tunggal pada situs web populer dapat terus mendorong lalu lintas ke situs Web anda selama bertahun-tahun.

    Hal yang baik tentang lalu lintas referral adalah bahwa hal itu sangat bertarget. Dengan begitu anda tidak hanya berpikir tentang berapa banyak uang yang dihabiskan untuk pencarian berbayar. Beberapa perusahaan memiliki BPK yang sangat tinggi, sehingga setiap klik referral akan mengarahkan lalu lintas berkualitas tinggi tanpa biaya per klik yang terkait dengan link.
  • Directory dan sumber daya link yang bersifat jangka panjang
    Seperti yang kita semua ketahui Internet adalah salah satu sumber data besar yang akan terus tumbuh dan akan selalu di akses  sebagai sumber informasi. Jika anda mendapatkan link berkualitas tinggi membentuk direktori terkemuka dan situs sumber daya lainnya dapat membantu untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Web anda selama bertahun-tahun yang akan datang.
  • Menciptakan hubungan baru
    Ketika seseorang membaca konten yang baik dan melihat menunjuk backlink ke sumber atau pencipta, ada kesempatan yang sangat baik bahwa mereka akan mengklik pada link untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa dan apa saja yang disajikan di link tersebut.

    Hal ini juga dapat menyebabkan seseorang untuk bergabung dengan newsletter anda atau melakukan beberapa tindakan terukur lain di website anda. Mereka mungkin terhubung dan mengikuti profil media sosial anda atau mereka mungkin membaca blog anda dan kemudian menandainya atau berlangganan RSS feed anda. Link sederhana bisa membawa perusahaan dan konsumen bersama-sama tanpa bantuan peringkat search engine.
  • Pengakuan sebuah merek website
    Ketika seseorang membaca konten online mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi terlihat link dalam konten. Ketika konsumen melihat nama brand anda terhubung di seluruh konten besar, mereka mulai mengasosiasikan situs anda dengan topik tertentu, dan itu merupakan keuntungan bagi situs anda.

Macam-macam / Jenis Backlink

Berikut ini adalah beberapa jenis backlink yang harus kita kitahui :

Contextual Backlink

Contextual Backlink adalah yang berada di dalam artikel berupa Anchor Text dengan Keyword Utama Blog atau Konten yang dibidik dan relevan dengan isi artikel (topik konten artikel yang ditulis).

Blog Comment Backlink

Blog Comment Backlink adalah backlink yang kita pasang dengan cara meninggalkan komentar terhadap sebuah sebuah konten di sebuah blog atau website.

Link Profile Backlink

Jenis backlink ini juga mudah untuk mendapatkannya, biasanya terdapat pada social media atau akun tempat kita mendaftar di sebuah website komunitas. Kita hanya perlu mengisi biodata yang ada pada setting profile, di sana biasanya akan ada kolom untuk mengisi link website. Dengan begitu, kita sudah mendapatkan backlink dari profile.

Social Bookmark Backlink

Social Bookmark adalah alat yang sering dilakukan oleh para pakar SEO. Misalnya dalam kontes SEO , mereka sering menggunakan situs social bookmarking Indonesia atau luar negeri agar posisi posting blog berada di posisi teratas. Social bookmark ini ibarat kita meninggalkan jejak, juga bisa dikatakan menanam link yang menuju situs kita.

Baca Juga : Mengapa Kita Harus Memasang Plugin SEO di WordPress?

Social bookmarking dilakukan dengan cara submit url ke situs tersebut, kemudian  hal ini akan menarik perhatian bagi search engine misalnya google. Banyak layanan gratis di Indonesia untuk hal tersebut, kita hanya daftar dan kemudian jika sudah selesai membuat akun, kita pun dapat mensubmit alamat url posting kita.

Blogroll Backlink

Dulu, teknik seperti ini banyak digunakan oleh para pencari backlink. Cara membuat backlink seperti ini juga mudah, hanya menaruh link halaman website yang sudah di-list pada bagian sidebar. Namun, sekarang sudah banyak ditinggalkan, karena website zaman sekarang harus terlihat bersih dari widget-widget yang tidak perlu.

Document Sharing Backlink

Backlink jenis ini bisa kita temukan pada halaman web dokumen sharing yang membagikan beragam jenis file text, seperti: word, pdf, excel, dan file-file text lainnya. Untuk mendapatkan backlink jenis ini, kita bisa membuat sebuah dokumen dengan topik pembahasan tertentu yang masih berkaitan dengan halaman web yang akan kita optimasi.

Baca Juga : Posisi Link Yang Bagus untuk SEO, Backlink Berkualitas | Rank 1 Google

Setelah selesai membuat file dokumen, tidak lupa pula sisipkan URL yang akan kita optimasi ke salah satu text file. Jika sudah, silahkan upload file tersebut ke website sharing dokumen yang Anda inginkan. Salah satu website sharing dokumen yang bisa Anda manfaatkan yaitu situs academia.edu.

Image Sharing Backlink

Pada prinsipnya, image sharing backlink sama dengan document sharing backlink. Ketika Anda mengunggah sebuah gambar pada situs image sharing, Anda dapat menempatkan link yang mengarah ke website pada deskripsi gambar yang Anda akan unggah.

Social Media Backlink

Untuk mendapatkan backlink dari social media, ada banyak cara. Kalian bisa mendapatkan backlink jika meletakkan link website pada biografi, bisa dengan cara share link website kalian di beranda atau bisa dengan cara membuat note. Namun, kebanyakan website social media membuat website mereka menjadi nofollow dan biasanya backlink yang didapatkan hanya hasil redirect saja.

Guestbook Backlink

Backlink jenis ini hampir sama dengan blog comment, tetapi letak guestbook ada di mana-mana atau hampir di seluruh halaman. Dulu bisa seperti itu, tetapi sekarang ini letak guestbook berada di halaman seperti “contact us”. Boleh saja mendapat backlink dari website yang masih ada guestbook, tetapi jangan lupa cari yang masih sedikit spam link di sana.

Footer Backlink

Cara ini bisa kalian lakukan, jika kalian adalah jasa pembuat theme atau jasa pembuat website. Kalian bisa meletakkan link website kalian di footer website lain yang kalian buat. Dengan catatan website yang sudah jadi tersebut atau theme yang dipakai tersebut websitenya dioptimasi juga. Sekarang sudah jarang yang membuat backlink seperti itu, karena kurang efektif, apalagi jika kalian mempunyai banyak website yang ingin dioptimasi.

Video Tutorial : Cara Mendapatkan Backlink DoFollow

Berikut ini adalah panduan lengkap tentang Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Backlink Gratis dari situs .edu dengan cepat dan mudah!

Baiklah, demikian sharing kita kali ini terkait Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari situs berkualitas seperti .edu, Dll. Semoga bermanfaat untuk semuanya ya! Terima kasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*