Cara Mengatasi Permasalahan IP 192.168.1.1 Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses (100% Work)

Cara Mengatasi Permasalahan IP setting Router Yang Tidak Bisa Diakses

Untuk anda yg saat ini sedang mengalami masalah dengan IP 192.168.1.1 Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses, maka silahkan ikuti panduan yang ada dalam Sharing artikel kita kali ini ya.

Sebelum kita masuk ke Topik pembahasan kita kali ini, terlebih dahulu saya ingin cerita sedikit mengenai Kenapa saya membuat Tutorial Cara Mengatasi Permasalahan IP 192.168.1.1 Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses ya.

Jadi ceritanya gini, pada tanggal 17 Juni 2020 kemarin saya ingin coba mengecek siapa saja yang sedang menggunakan jaringan Wifi milik saya. Kebetulan saya ini menggunakan Modem netis untuk jaringan wifi nya, jadi seperti biasa sayapun langsung masuk ke situs www.netis.cc.

Namun ternyata situs tersebut tidak dapat di akses. Saya pun akhirnya coba masuk ke situs router netis menggunakan IP Default nya di 192.168.1.1. Dan ternyata masih tetap tidak bisa. Akhirnya, saya pun makin penasaran dan langsung searching di google untuk mengatasi masalah tersebut.

Singkat cerita, sayapun menemukan sebuah artikel yang membahas tentang cara mengatasi IP Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses. Kemudian saya memutuskan untuk mencoba tutorial tersebut dan ternyata berhasil :-).

Bagaimana Cara Mengatasi IP Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses?

Berikut ini adalah step-by-step yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah IP Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses untuk Model Netis atau modem lainnya :

1. Silahkan anda buka Aplikasi CMD di komputer / Pc kalian

  • Klik Start > Run > CMD untuk kalian yg menggunakan windows 7
  • Klik Kolom Pencarian dan Ketikan “CMD” untuk kalian yang menggunakan Windows 8 / 10

2. Kemudian, silahkan kalian ketikan “ipconfig” pada aplikasi CMD nya tanpa menggunakan spasi.

3. Setelah itu tekan tombol ENTER pada keyboard dan kalian akan menemukan IP Default Gateway untuk modem yang kalian gunakan

Oh iya, cara diatas harus anda lakukan untuk Mengetahui Alamat IP Login Modem Indihome, Netis, atau Modem apapun yang anda gunakan.

Video Tutorial Cara Mengatasi IP Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses?

Untuk kalian yang masih bingung dengan step-by-step yang saya jelaskan diatas, silahkan bisa lihat video dibawah ini untuk lebih jelasnya !

Baiklah, demikian yang bisa saya share pada kesempatan kali ini terkait Cara Mengatasi Setting Router Yang Tidak Bisa Diakses untuk Modem Netis, Indihome, Dll. Semoga bermanfaat untuk semuanya ya. Terima kasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*