Cara Menghilangkan Meta Data Image Dengan Cepat & Mudah

Cara Menghilangkan Meta Data Image

Cara Menghilangkan Meta Data Image – Sebagai seorang blogger, tentunya aplikasi ini mungkin sudah tidaklah begitu asing untuk kalian. Ya, sangat famailiar kayaknya untuk permasalahan meta data image ini. Apalagi bagi kalian yang saat ini berbain blog walpaper. Hahaha Loh kok saya bicara seperti itu? Ya iayalah sob, karena sebagai seorang pemain blog walpaper yang namanya meta data image itu merupakan bagian pertama yang harus diperhatikan. Apalagi image yang kita posting di blog walaper itu kita ambil dari google atau eacrh engine lainnya.

Kenapa kita harus menghilangkan meta data image?

Meta data image adalah merupakan sebuah informasi penting dari sebuah image yang akan diindex oleh mesin pencari google. Oleha karena itu, sebisa mungkin kita harus bisa mengoptimasi dan memaksimalkan meta data dalam sebuah image yang ingin kita share di blog kita. Nah, disinilah tugas kita disaat kita akan menshare imahe ppunya orang lain yang kita ambil dari google.

Apabila kita mengambil atau mendownload gambar dari google atau atau seacrh engine lainnya, maka sebelum kita menshare image tersebut di postingan kita sebaiknya manghapus meta data yang ada dalam image tersebut dan mengeditnya. Apa yang harus kita edit? gambar yang kita download tersebut harus kita edit dengan cara mengubah ukuran dari gambar tersebut .Maksudnya? Ukuran yang saya maksud disini yaitu seperti 800×600 pixel, 500×500 pixel, dll. Kalau saya tidak mengedit dan mnegubah ukurannya boleh gak?? ya boleh, cuma kan nanti postingan 1 dan yang lainnya gambarnya tidak sama ukurannya, dan itu akan terlihat kurang nyaman disaat ada visitir yang mengunjungi website kita.

Advertisement

Bagaimana cara menghapus meta data image?

Bagi kalian yang ingin menghapus meta data di image, maka kalian bisa menggunakan salah satu software yang saya rasa sangat simple dalam penggunaanya. Apalikasi apa itu? nama aplikasinya adalah FastStone Image Viewer. .

wah saya belum punya sofwarenya mas, gimana donk?? Tenang saja, saya sudah menyediakan link download nya. Silahkan yang membutuhkan software tersebut bisa klik tombol download dibawah ini!

Baiklah, sharing saya kali ini cukp sekian, semoga apa yang saya share tentang “Cara menghasou meta data image? ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Salam sukses dari saya imran. sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

wassalamu’alaikum wr.wb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*