Apakah Multivitamin Stimuno Untuk Balita Umur 1 Tahun Diperbolehkan?

Stimuno Untuk Balita Umur 1 tahun – Assalamu’alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah hari ini saya bisa kembali berbagi dengan teman-teman semuanya dalam keadaan sehat wal ‘afiyat. Baiklah langsung saja, kali ini insya allah saya akan meriview salah satu produk multivitamin yang cukup baik untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Banyak sekali pasangan keluarga diluar sana yang mempunyai masalah dengan daya tahan tubuh anaknya. Ini membuat banyak orang tua anak yang mencari Suplement atau multivitamin anak dengan tujuan agar anak mereka bisa tetap sehat dan bisa beraktifitas sebagaimana biasanya.

Penyebab Lemahnya Sistem Imun Anak Sehingga Gampang Sakit

1. Kekurangan Nutrisi

Nutrisi memberikan dampak yang besar bagi tumbuh kembang anak. Apabila seorang anak kekurangan nutri maka tumbuh kembangnya pun akan terhambat. Selain itu, apabila nutrisi seorang anak tidak terpenuhi dengan baik maka sistem imun (kekebalan tubuh) anak tersebut juga akan melemah, dan ini bisa membuat seoarang anak mudah sakit.

2. Penyalahgunaan Antibiotik

Saat si Kecil sakit, bersamaan dengan obat, biasanya dokter juga akan memberikan antibiotik. Nah, penggunaan antibiotik ini perlu diperhatikan dengan baik. Sebab, jika tidak sesuai petunjuk dokter, selain membunuh bakteri penyebab penyakit, antibiotik juga berpotensi melemahkan bakteri yang berperan memperkuat sistem imun.

3. Konsumsi Gula yang Terlalu Banyak

Anak kecil biasanya sangat suka dengan makan dan minuman yang manis. Jangankan makanan, obat pun biasanya lebih suka yang manis dibandingkan yang pahit. Umumnya, cemilan manis yang disukai anak kecil menggunakan gula hasil rafinasi (gula yang sudah melewati proses pemurnian), sehingga kandungan Vitamin dan Mineral di dalamnya sudah hilang. Gula ini dikenal dengan nama sukrosa, Mum. Menurut penelitian, konsumsi sukrosa secara berlebihan ternyata berimbas buruk untuk daya tahan tubuh. Sebab, sukrosa menurunkan kemampuan sel-sel darah putih dalam memerangi kuman dan bakteri penyebab penyakit.

4. Kurang Aktivitas Fisik

Olahraga sangat disarankan untuk semua orang, baik kalangan Tua, Muda dan Anak kecil sekalipun. Hal itu dilakukan agar sel-sel darah putih yang ada dalam tubuh anak bisa mengalir dengan baik ke seluruh tubuh. Apabila sel darah putih tidak mengalir dengan baik, maka akibatnya sel darah putih tidak bisa segera melawan virus dan bakteri yang muncul di tubuh seorang anak. Maka dari itu, Aktifitas fisik / olahraga sangat di anjurkan agar daya tahan tubuh anak selalu terjaga.

Apa Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak?

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh seoarang anak adalah dengan cara memberikan nutrisi yang cukup. Selain nutrisi, anak kecil juga membutuhkan beberapa macam suplemen vitamin untuk bayi, di antaranya:

  • Vitamin A. Vitamin untuk bayi yang satu ini berguna untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh yang sehat.
  • Vitamin B1 (tiamin). Vitamin B1 membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi.
  • Vitamin B2 (riboflavin). Membantu tubuh dalam proses mengolah makanan menjadi energi, dan melindungi sel dari kerusakan.
  • Vitamin B3 (niacin). Membantu tubuh mengubah makanan menjadi lemak dan membantu dalam penggunaan energi dan protein.
  • Vitamin B6. Menjaga kesehatan otak dan sistem kekebalan tubuh yang sehat.
  • Vitamin B12. Mempertahankan sel-sel saraf dan darah agar tetap sehat, serta membuat DNA yang merupakan materi genetik di setiap sel.
  • Vitamin C. Melindungi terhadap infeksi, membangun pertumbuhan serta penguatan tulang dan otot, serta membantu menyembuhkan luka.
  • Vitamin D. Membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan, dan membuat tulang dan gigi yang sehat. Bagi bayi yang hanya diberi asupan ASI, mungkin disarankan untuk diberi asupan
  • tambahan berupa vitamin D. Pasalnya, kandungan vitamin D pada ASI rendah.
  • Vitamin E. Melindungi sel dari kerusakan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Vitamin K. Membantu dalam proses pembekuan darah.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut, biasanya seorang ibu lebih memilih untuk membeli suplemen multivitamin karena dinilai lebih mudah dalam mendapatkannya. Di Indonesia ini ada banyak sekali produk suplemen multivitamin yang bisa kita konsumsi, salah satunya adalah Stimuno. Suplemen multivitamin Stimuno ini biasanya sering direkomendasikan dokter untuk daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit.

Apa itu Stimuno ?

  • STIMUNO adalah salah satu produk yang dipersembahkan oleh perusahaan farmasi etikal terbesar Indonesia yang didirikan tahun 1969, Dexa Medica.
  • STIMUNO mengandung formula dari komposisi tunggal ekstrak tanaman meniran, yang dalam bahasa latin disebut Phyllanthus niruri. Ekstrak tersebut diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanthus yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul.
  • STIMUNO dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. STIMUNO Sirup bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 tahun dan STIMUNO kapsul bisa dikonsumsi oleh anak (bagi yang sudah bisa menelan kapsul) juga orang dewasa.
  • STIMUNO merupakan produk herbal fitofarmaka, yang terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan.

Keunggulan Multivitamin Stimuno

Ada 5 keunggulan dari Suplemen Stimuno ini, diantaranya :

  • Mengaktifkan semua lapisan sistem imun. STIMUNO bekerja mengaktifkan sistem imun non-spesifik dan sistem imun spesifik
  • Satu-satunya imunomodulator dengan standar FITOFARMAKA
  • Meniran (Phylanthus niruri) sebagai bahan dasar STIMUNO dibudidayakan dengan teknologi modern mengikuti standar GAP (Good Agriculture Practices) dan diproses mengikuti standar c-GMP (current-Good Manufacturing Practices) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) sesuai standar industri farmasi
  • Aman. STIMUNO aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang dan dapat dikonsumsi bersama dengan obat atau vitamin
  • Dipercaya oleh para dokter. STIMUNO sudah diresepkan dokter dengan baik selama 5 tahun.
  • Stimuno dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit.
  • Konsumsi STIMUNO secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem imun (kekebalan tubuh) agar lebih kuat.
  • Stimuno ini sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun

Pada poin pertama sangat jelas sekali bahwa Stimuno ini bisa menjaga Sistem Imun (Kekebalan Tubuh) seorang anak. Oleh karena itu apabila ada seorang anak yang daya tahan tubuh nya lemah, maka tidak ada salahnya untuk coba stimuno untuk balita ini dan rasakan langsung khasiatnya 🙂

Apakah Multivitamin Stimuno Untuk Balita Umur 1 Tahun Diperbolehkan?

Testimoni Stimuno

Berdasarkan pengalaman salah satu pengguna Stimuno, sebut saja namanya Ibu Neneng yang beralamat di Kota Tangerang, jelas sekali bahwa setelah anak nya yang berusia kurang lebih 1 tahun tersebut diberi Stimuno, ternyata daya tahan tubuh anak nya menjadi kuat dan tidak mudah sakit. Hal ini membuktikan bahwa stimuno aman untuk balita berumur 1 tahun. Namun, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Dan yang terpenting dalam penggunaan Stimuno untuk balita ini diusahakan mengikuti aturan pakainya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Overdosis.

Video Riview Multi-vitamin Stimuno Untuk Balita

Tidak terasa ternyata artikel yang saya buat tentang Stimuno Untuk Balita Umur 1 Tahun ini sudah sangat panjang, beginilah kalau sudah membahas tentang masalah anak terkadang saya suka lupa waktu, he.. Maklum, mungkin saking senengnya saya sama anak kecil. 🙂 Oh iya, untuk teman-teman yang melihat artikel saya kali ini, mohon do’a nya saja semoga anak yang sedang dalam kandungan istri saya diberikan kesehatan dan kelancaran disaat nanti waktu melahirkan. Aamiin

Mulai sekarang, ayo kita jaga daya tahan tubuh anak kita dengan mengkonsumsi stimuno untuk balita. Ingat, “minum stimuno saya dan anak gak takut sakit!”

Sampai jumpa di artikel saya berikutnya, 🙂

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

 

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh