Ini Dia Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan 2019

0
52
Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan
Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan

Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan di Indonesia – Helo sobat wepotus semuanya, kali ini saya ingin berbagi seputar penyedia jasa hosting dan domain termurah yang ada di indonesia. Oh iya, untuk teman-teman yang belum melihat postingan sebelumnya tentang Posisi Backlink Yang Bagus, silahkan klik disini Ya.

Baiklah, mari kita lanjut kembali pembahasan kita seputar Cloud Server atau Cloud Hosting. Apa itu Cloud Server/Hosting?Cloud Server adalah teknologi server yang bersifat virtual dimana hal ini bekerja secara software dan terdapat didalam sebuah physical server dibagi-bagi sehingga setiap VPS terlihat dan bekerja seperti sebuah server mandiri yang sebenarnya. Setiap VPS memiliki Full Root Access, Sistem Operasi, dan pengaturan sendiri untuk unit script, users, pemrosesan, filesystem dan sebagainya termasuk resources server seperti CPU dan RAM yang berdiri sendiri. Berbeda dengan shared hosting yang menggunakan resource server bersama-sama dan saling mempengaruhi, proses yang berjalan pada suatu VPS tidak akan mempengaruhi VPS yang lain dalam satu server.

Cloud Server sendiri memiliki kapasitas yang sangat besar bahkan ada yang sampai 20TB. Hal ini mempermudah kita untuk menyimpan data penting yang diperlukan sehingga data tersebut dapat tersimpan bertahun-tahun selama server tersebut masih aktif.

Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Cloud Hosting untuk Website

Sebelum anda memutuskan penggunakan server/hosting untuk website anda, alangkah lebih baik jika anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah kelebihan dan kelemahannya :

A. Kelebihan Cloud Hosting

  1. Akses Mudah
  2. Efisiensi Biaya
  3. Fleksibilitas
  4. Manajemen Server Mudah
  5. Kapasitas penyimpanan tidak terbatas

 

B. Kelemahan Cloud Hosting

  1. Tidak bisa dijalankan tanpa koneksi internet, itu artinya ketika akan mengakses data maka kita harus berada di daerah yang terjangkau jaringan internet. jika tidak ada jaringan internet maka tidak bisa mengakses data.
  2. Kurang aman terhadap privasi data pengguna, karena di hosting secara bersamaan sehingga sangat mudah diretas oleh hacker.
  3. Ketika data terhapus, maka kecil kemungkinan untuk memulihkan data.
  4. Kepatuhanya kepada provider masih diragukan.
  5. Kemampuan kebijakan keamanan pada provider masih diragukan dan tidak terjamin
  6. Jarangnya diadakan pelatihan dan audit IT sehingga masih banyak yang gagap akan teknologi ini.
  7. Data antar pelanggan sangat rapat sehingga memungkinkan terjadinya data yang tertukar.

Setelah anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Cloud Hosting/Server diatas, apakah anda akan tetap menggunakannya? Kalau saya sendiri lebih memilih untuk tetap menggunakannya, karena dengan adanya server hosting ini kita bisa membuat banyak website dengan biaya yang murah dan mudah dalam pengelolaannya. Kalau kita punya budget yang banyak sih lebih baik buat server sendiri, cuma pastinya tidak semua orang bisa melakukannya.

Rekomendasi Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan

Setelah saya menjelaskan sedikit informasi seputar Cloud Hosting, tibalah saatnya saya merekomendasikan Salah satu Server Hosting Terbaik untuk membangun website pribadi maupun untuk perusahaan. Di Indonesia banyak sekali penyedia jasa hosting yang memberikan pelayanan yang cukup baik, namun tidak semuanya memberikan harga yang murah. Oleh karena itu terkadang ini menjadi hambatan untuk sebagian pemula yang ingin membangun sebuag website namun memiliki budget yang minim. Kabar baiknya, dalam artikel saya kali ini saya akan share salah satu layanan Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan yang harganya sangat terjangkau oleh kalangan pemula sekalipun.

Beberapa hari yang lalu secara tidak sengaja saya menemukan salah satu penyedia cloud server di Hostnic Web Hosting yang ternyata harganya sangat murah. Berikut ini informasi selengkapnya terkait Cloud Hosting Terbaik di Hostnic :

Sekilas Tentang Hostnic

Hostnic adalah sebuah perusahaan jasa penyedia web hosting dan pendaftaran domain name internasional maupun Indonesia. Indonetmedia berdiri pada tanggal 1 Juni tahun 2009. Legalitas di bentuk pada tanggal 26 april 2011 dengan nama CV. Indonetmedia Corporation. Kemudian Nama Indonetmedia tersebut berubah menjadi Hostnic Pada bulan November 2016.

Kenapa Hostnic Menjadi Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Hostnic menjadi Salah satu cloud hosting terbaik untuk website personal dan perusahaan :

  • Instan ActivationPelanggan akan menerima layanan telah di aktifkan tidak lebih dari 5 menit setelah konfirmasi pembayaran di terima system, khusus layanan Domain, Hosting, VPS, License dan SSL kecuali Dedicated server.
  • Mengelola Server SendiriIndonetmedia memiliki datacenter sendiri yang di letakan pada gedung Indonetmedia, Sehingga kami memonitor dan mengkonfigurasi secara langsung.
  • Software UptodateIndonetmedia menggunakan versi software terbaru pada semua server untuk menjaga kestabilan layanan terhadap pelanggan.

Bagi teman-teman yang saat ini mempunya budget minim, sepertinya Hostnic bisa menjadi solusinya. Kenapa demikian? Karena disana ada banyak pilihan paket web hosting yang harganya sangat terjangkau. Berikut ini Pilihan Cloud Server di Hostnic Web Hosting :

Cloud Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan

Informasi Kontak Hostnic

Berikut ini adalah Kontak Hostnic yang bisa teman-teman hubungi :

  • Email : Sales@hostnic.id
  • Telp : (+62) 22 63700909
  • Kantor : CV. Indonetmedia Corporation, Jl. Manisi 156 Cibiru Bandung Indonesia 40615

Demikian Informasi Mengenai Hosting Terbaik Untuk Website Personal dan Perusahaan di tahun 2019. Semoga di Hostnic ini teman-teman semua bisa mendapatkan #domainmurah dan juga  #cloudserver terbaik untuk website yang sedang dikelola teman-teman saat ini.

Apabila ada yang ingin ditanyakan seputar Cloud Hosting ataupun Domain Murah terkait artikel saya kali ini, silahkan bisa bertanya pada kolom komentar yang tersedia dibawah ini ya. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here