Kesalahan Fatal Saat Daftar Akun AdSense “Tips Agar Berhasil Membuat Akun AdSense”

Bagi anda atau siapapun yang saat ini belum mempunyai akun AdSense, ada banyak sekali pilihan yang bisa kalian ambil agar kalian bisa menayangkan iklan adsense di blog yang kalian punya.

Oleh karena itu, sudah bukan saatnya lagi kalian bermalas-malasan untuk mencoba peruntungan kalian dalam dunia adsense. Orang Gaptek saja bisa menghasilkan ribuan dollar bahkan jutaan dollar dari AdSense, apalagi kalian yang saat ini menjadi seorang mahasiswa atau mungkin manager di sebuah perusahaan ternama. Tentunya kalian lebih pintar dari mereka dalam urusan teknologi.

ok, dalam artikel saya kali ini, saya akan kembali sharing masih seputar adsense yang tentunya saya harap bisa sedikit membantu kalian semua yang saat ini sedang berusaha memperdalam ilmu adsense nya.

Banyak sekali orang yang terjuan di dunia online dengan tujuan untuk membahagiakan orang tua, ingin hidup mandiri, ingin sukses dan banyak lagi alsan-alasan yang lainnya.

Nah, kalau boleh saya tau, apa alasan kalian yang membuat ingin terjuan di dunia bisnis online ini?….

Semoga tujuan kalian adalah merupakan tujuan yang mulia ya . aamiin.

Baik, kita kembali ke topik yang menjadi pembahasan kita malam ini. Ada beberapa teman saya yang chat dan bilang bahwa mereka gagal dalam membuat akun AdSense. Loh kok bisa Gagal?? Emangnya membuat akun AdSense itu susah ya??….

Sebenarnya, membuat akun AdSense itu mudah apabila kalian sudah mengetahui rahasianya/caranya. Namun, mudah disini bukan berari semudah membalikan telapak tangan juga son. melainkan tetap harus melalui proses yang membutuhkan kesabaran.

Salah satu penyebab kenapa tidak semua orang yang daftra akun AdSense itu diterima adalah dari kualitas blog nya. Ada beberapa kriteria yang harus kita penuhi agar pengajuan akun adsense kita diterima. Apa saja kriterianya?? Salah satu kriterianya yaitu Blog tersebut adalah blog yang bisa memiliki konten original dan bermanfaat untuk banyak orang. 🙂

Baca Juga :  Cara Memblokir Alamat Situs Iklan di Google AdSense

Baca Juga :

  1. Cara Meningkatkan CTR AdSense 2017

  2. Ciri-Ciri Blog Yang diterima Googla AdSense

  3. Blog Target US boleh pakai Hosting Local??

 

Ada beberapa kesalahan yang saya kira cukup fatal dilakukan oleh mereka yang daftar akun AdSense. Kesalahan fatalnya itu salah satunya adalah dari pemilihan domain yang mereka daftarkan. Maksudnya?? Ya, sebagian dari mereka mungkin ada yang daftar AdSense menggunakan domain yang sudah pernah dipasang iklan adsense dari akun adsense lain. Oleh karena itu bisa jadi itu salah satu penyebab kenapa pengajuan pendaftaran adsense nya di tolak.

Jumlah akun yang dapat menggunakan domain yang sama untuk mendaftar AdSense dibatasi. Jika sudah ada iklan dari akun AdSense lain yang sedang ditayangkan pada domain pendaftaran Anda, Anda harus menggunakan domain yang berbeda untuk mendaftarkan akun AdSense yang baru (Team Support AdSense)

Apabila kita simak baik-baik dari apa yang dikatakan team support AdSense diatas, sudah sangat jelas sekali bahwa kisa disarankan untuk mendaftarkan blog yang belum pernah dipasang iklan adsense sama sekali.

“wah, teman saya ada kok yang daftar akun adsense menggunakan blog yang pernah dipasang iklan adsense lain tapi kenyataannya di Terima !! “

“Mungkin blog dia diterima itu karena ada faktor lain yang membuat team google adsense tersebut menerimanya, n’tah itu karena artikel yang ada di blog itu sangat bermanfaat dan banyak pencarinya, atau bisa juga karena navigasi yang ada di blog tersebut benar-benar di nilai baik oleh team google nya. dan masih banyak lagi alasan lainnya dimana alasan tersebut hanya team adsense nya saja yang mengetahuinya” (saya)

Tugas kita disini adalah berusaha mengikuti aturan yang ada, masalah diterima dan tidaknya itu gimana nanti, toh kalau di tolak pun kita kan masih bisa daftar ulang.

Baca Juga :  Cara Membuat Iklan Dfp di Blog AdSense 2017

Cara Memasukan URL Saat Membuat Akun AdSense

Disaat kita melakukan pendaftaran akun Adsense, tentunya kita diwajibkan untuk mengisi kolol URL yang tersedia. Akan tetapi, tidak sedikit dari mereka yang mungkin masih salah dalam memasukan Url nya. Agar anda berhasil dalam membuat akun adsense nya, maka URL yang harus teman-teman sediakan adalah :

  • harus merupakan situs yang Anda miliki
  • tidak boleh berupa halaman atau direktori
  • tidak boleh berisi parameter apa pun

Misalnya, Anda adalah pemilik domain example.com dan itu adalah situs yang ingin Anda monetisasi dengan AdSense. Di kolom “URL situs Anda”, Anda masukkan example.com.

Contoh URL yang valid dan tidak valid

URL yang Valid URL yang Tidak Valid
ikon tanda centang example.com ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' example.com/page.html
ikon tanda centang www.example.com ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' example.com/directory
ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' example.com/?q=target
ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' subdomain.example.com
ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' subdomain.example.com/directory
ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' subdomain.example.com/page.html
ikon menampilkan simbol 'tidak bisa' subdomain.example.com/?q=target

Demikian sharing saya pada malam hari ini mengenai ” Tips Agar Berhasil Membuat Akun AdSense “, semoga apa yang saya share ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Silahkan kalian bisa share artikel ini apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat dan bisa membantu banyak orang.

Apabila ada penjelasan saya yang belum kalian fahami, silahkan bisa bertanya pada kolol komentar yang tersedia.

Saya imran, sampai jumpa di artikel saya berikutnya. Salam sukses dan salam 3P (Praktek, Praktek & Praktek)

8 Comments

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *