Belajar & Kursus SEO Gratis ” Cara Mencari Long Tail Keyword “

Bagaimana Cara Mencari Long Tail Keyword ? – Sebagai seorang yang terjun di dunia blog, tentunya kita harus Mulai Belajar atau mengikuti Kursus SEO bagi yang Gratis atau berbayar. Banyak sekali orang yang membuka jasa seo website yang memang kemampuannya SEO nya bisa dikatakan sudah tidak usah diragukan lagi.

Misalnya saja di kota tempat saya tinggal saat ini. Ada beberapa orang yang membuka jasa seo di jakarta. Meskipun mreka kebanyakan buka jasa via online, akan tetapi mereka bisa dipercaya.

Oleh karena itu bagi kalian yang saat ini belum begitu faham dengan yang namanya SEO, maka saran saya kalian mulai saat ini segera ambil langkah untuk mempelajarinya. Karena dengan kita menguasai ilmu SEO website baik untuk wordpress atau blogger, maka itu akan sangat membantu kalian dalam mendatangkan trafik ke blog yang kalian punya secara gratis.

Memang saat ini ada juga mereka yang menggunakn iklan berbayar via fb atau yang biasa kita sebuat sebagai FB Ads. Akan tetapi itu membutuhkan budget yang mungkin tidak kecil. So, SEO adalah merupakan salah satu pilihan optimasi yang GRATIS yang bisa kita gunakan.

Mereka yang menggunakan teknik SEO dalam mendatangkan trafiknya harus benar-benar bersabar karena SEO itu sifatnya tidak instant, melainkan perlu proses yang membutuhkan waktu yang cukup lama dan hasilnya insya allah akan kita rasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan share kepada teman-teman mengenai ” Cara Mencari Long Tail Keyword : untuk blog yang ingin kalain optimalkan.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan long tail keyword, salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur “Keyword Suggest ” yang ada di tools EZkeyword.

Dengan tools ini kita bisa dengan mudah mencari long tail keyword untuk keyword utama yang sudah kita dapatkan. Yang harus kita lakukan hanyala memasukan kata kunci utama pada kolom yang sudah disediakn, setelah itu kita tinggal klik tombol “START” dan Long Tail Keyword yang kita cari akan langsung di generate.

Cara Mencari Long Tail Keyword

Cara Mencari Long Tail Keyword di Google

Bagi kalian yang saat ini belum mempunyai Tools EZkeyword, makan kalian bisa menggunakan cara gratisan yang sudah disediakan oleh google. Cara apa itu??? Cara yang saya maksudkan adalah dengan memanfaatkan kolom pencarian yang ada di google. Kita cukup memasukan kata kunci utama nya saja, setelah itu si google akan memberikan suggest Keyword yang bisa kita gunakan.

Untuk lebih jelasnya mengenai cari mencari long tail keyword, nanti saya buatkan tutor nya agar kalian tinggal duduk manis dan praktek 🙂

Demikian sharing saya pada malam hari ini mengenai ” Cara Mencari Long Tail Keyword  ” , semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada hal yang belum teman-teman fahami, silahka  bisa hub saya via facebook di www.facebook.com/imraprasetya11 atau via kolom komentar yang tersedia.

Salam sukses untuk semuanya, dan salam 3P (Praktek, Praktek & Praktek)

wassalamu’alaikum wr wb,

About the author

Imran Prasetya

Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

2 Comments

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Berlangganan Blog melalui Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh