Cara Mempercepat Index Google Untuk Website (kurang dari 20 Menit)

by Imran Prasetya

Cara Mempercepat Index Google Terbaru 2020 – Sebagai seorang blogger, tentunya kita ingin sekali website yg kita miliki bisa cepat ter-index oleh google. Oleh karena itu, berbagai cara pastinya akan dilakukan agar semua artikel yang kita post di web bisa cepat ter-index dan bisa segera mendatangkan traffik.

Namun yang jadi masalah saat ini adalah masih banyak sekali para blogger pemula yang mengeluhkan terkait lambatnya index google untuk website yang mereke miliki. Maka dari itu, saya memutuskan untuk mencoba salah satu tools yang diberikan oleh google untuk mempercepat index artikel yang baru saja saya buat.

Dan hasilnya sangat mengejutkan. Setelah saya mencoba tools google untuk mempercepat index website saya di mesin pencari google, ternyata kurang dari 20 menit Artikel saya langsung ter-index di google.

Cara Mempercepat Index Google Untuk Website

Dengan hasil tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk ingin men-share cara yang saya lakukan ini kepada sobat semuanya! Nah, bagi kalian yang penasaran dengan cara saya untuk mempercepat index google, silahkan simak sharing wepotus kali ini sampai selesai ya!

Bagaimana Cara Mempercepat Index Google Terbaru 2020?

Untuk membuat artikel website kita cepat ter-index sebenarnya banyak sekali caranya. Ada yang menggunakan tools atau software premium dan ada juga yang menggunakan tools gratisan seperti yang akan saya share kali ini.

Tools gratisan yang saya gunakan untuk mempercepat proses index web di google adalah Tools yang ada di Google Search Console. Alat yang satu ini diberikan gratis oleh google dengan tujuan tidak lain adalah untuk membantu para blogger dalam mengelola sekaligus menganalisa keadaan sebuah website.

Berikut ini langkah-langkah yang saya lakukan untuk mempercepat index dan re-index google secara step-by-step:

  • Silahkan terlebih dahulu sobat daftarkan website yang ingin di index ke Google Search Console. Bagi kalian yang website nya sudah terdaftar di google search Console, silahkan bisa langsung login ke akunnya
  • Setelah kalian berhasil masuk ke halaman dashboard GSC (Google Search Console), silahkan kalian pilih atau klik Fitur URL Inspection yang ada di sebelah kiri Desktop.
  • Masukan Link atu URL yang ingin sobat percepat index nya pada kolom Inspect URL dan Klik Enter
  • Klik REQUEST INDEXING dan tunggu sampai proses indexing nya selesai.
  • Setelah itu, silahkan kalian tunggu beberapa menit atau jam dan cek kembali di google apakah Link URL yang tadi kalian Inspect sudah berhasil ter-index atau belum

Catatan Penting:
Cepat dan Tidaknya proses index juga tergantung dari kualitas website atau domain yang kita gunakan. Semakin bagus domain atau website yang kita miliki, maka semakin cepat juga website kita untuk di index google.

Oh iya, website yang saya gunakan untuk studi kasus kali ini adalah website yang menggunakan Domain Expired ya. Untuk kalian yang menggunakan domain Fresh atau domain lainnya bisa jadi lebih cepat atau lebih lambat proses Index nya.

Dan juga, bagi kalian yang saat ini Pakai Domain Expired bisa jadi hasilnya akan berbeda. Karena kembali lagi saya tekankan, cepat dan tidak nya index web di google salah satu faktor pendukung nya adalah kualitas dari web atau domain itu sendiri.

Baiklah, mungkin itu saja yang bisa saya share pada kesempatan kali ini tentang Cara Mempercepat Index Google Terbaru 2020, semoga bermanfaat untuk sobat semuanya ya. 🙂

Terima kasih!

Related Posts

Leave a Comment