Cara menentukan ukuran diameter pipa air bersih untuk tempat wudlu

Posted on

Dalam dunia Plumbing, yang namanya penetapan ukuran diameter pipa air bersih sangatlah penting dan tidak boleh asal asalan.  Oleh karena itu kita harus benar-benar menghitung dan mempertimbangkannya agar kebutuhan air dalam sebuah gedung tersebut bisa terpenuhi.

Disini saya akan membahas mengenai bagaimana cara menentukan ukuran diameter pipa air bersih untuk tempat wudlu. Untuk menentukan ukuran diameter pipa air bersih tempat wudlu, kita tidak bisa menggunakan nilai FU, kenapa? Karena dalam tabel perhitungan FU tidak ada ketentuan untuk tempat wudlu. Mungkin sebagian dari mereka selalu menyamakan nilai FU Tempat wudlu dengan lavatory atau sink, namun berdasarkan pengalaman saya dan ilmu yang saya dapatkan dari salah satu senior Plumbing di salah satu perusahaan ME Jakarta, dia mengatakan bahwa untuk mengetahui ukuran diameter pipa tempat wudlu lebih baik menggunakan tablet laju aliran. Kenapa? Karena dengan tabel tersebut,  tingkat ketepatan nya lebih bagus dibanding dengan menyamakan nilai FU nya dengan lavatory atau sink.

Demikian artikel ini Saya buat, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, salam sukses selalu dari saya, imran!

Gravatar Image
Hello, Nama Saya Imran. Saya mulai mendalami internet sejak tahun 2012. Dalam wesbite ini saya berbagi ilmu tentang : SEO, Tutorial Blog/Website, Optimasi Youtube AdSense, CorelDRAW, dan berbagi ilmu komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *