Cara Mudah Riset Keyword Youtube dengan Tools Ahrefs 2021

by Imran Prasetya
Cara Mudah Riset Keyword Youtube dengan Tools Ahrefs 2021

Riset Keyword Youtube merupakan salah satu langkah yang harus kita lakukan sebelum kita membuat konten youtube. Dengan kita membuat konten atau video youtube berdasarkan keyword yg sudah kita riset, peluang kita untuk berhasil bisa lebih besar dibanding kita asal-asalan bikin video.

Dengan kita melakukan Riset Keyword untuk Konten Youtube yg ingin kita buat, maka paling tidak kita bisa mengetahui seberapa banyak peluang visitor yg bisa kita dapatkan apabila kita mentarget kata kunci tersebut. So, untuk sobat sekalin yang saat ini ingin menjadi creator youtube, alangkah lebih baik jika kalian semua melakukan analisa atau riset keyword terlebih dahulu sebelum kita memulai untuk bikin konten video di channel kita.

Untuk sobat sekalian yang belum mengetahui bagaimana cara Riset Keyword Youtube yang mudah dan cepat, silahkan bisa simak sharing kita kali ini sampai selesai ya!

Cara Riset Keyword Youtube Yang Mudah & Cepat untuk pemula

Salah satu cara Riset Keyword Youtube untuk pemula yang mudah dan cepat adalah dengan menggunakan bantuan tools seperti Ahrefs. Dengan tools ini, kita bisa dengan mudah menemukan kata kunci / keyword yang memiliki potensi bagus untuk perkembangan channel youtube kita.

Baca juga : Cara Pasang Iklan Di Channel YouTube Melalui PC & HP

Bagaimana cara menggunakan tools ahrefs untuk riset keyword Youtube?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Riset Keyword Youtube menggunakan Tools ahrefs Premium :

  • Silahkan Login ke Akun Ahrefs terlebih dahulu
cara login akun ahrefs
  • Pilih menu Keywords Explorer, kemudian pilih / klik tab Youtube
  • Silahkan masukan kata kunci utama yg ingin kita riset (Misal: cara membuat) pada kolom yang tersedia
  • Tentukan target negara untuk kata kunci yg ingin kita analisa (Misal : Indonesia)
  • Terakhir, silakhan klik Tombol Pencarian
Riset Keyword Youtube

Setelah kita meng-klik Tombol Pencarian, maka kita akan mendapatkan Suggest Keyword yang lengkap dengan Data seperti Search Volume, Click, Global Volume, dll

Baca juga : Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Teks dengan Mudah & Cepat

Cara Riset Keyword Youtube

Keterangan :

  • Search Volume : Estimasi jumlah pencari perbulan
  • Click : Estimasi rata-rata jumlah klik perbulan
  • Global Volume : Jumlah rata-rata pencari perbulan secara global

Berdasarkan hasil analisa yang kita dapatkan dari Kata Kunci “Cara Membuat“, terlihat disana kita mendapatkan Suggest Keyword sebanyak 95.527. Untuk dapat melihat semua Suggest keyword tersebut silahkan sobat sekalian klik View All 95.527

Riset Keyword Youtube Yang Mudah
Tutorial Riset Keyword Youtube dengan Ahrefs

Bagaimana sobat sekalian? sangat mudah sekali bukan? So, silahkan sekarang tinggal praktekan step-by-step diatas untuk dapat menemukan kata kunci youtube yang bagus untuk kita ambil.

Baca juga : Cara Membuat Channel Youtube Baru dalam 1 Email

Baiklah, mungkin itu saja yang bisa kita share pada kesempatan kali ini mengenai cara Riset Keyword Youtube dengan Ahrefs. Semoga bermanfaat untuk sobat wepotus semuanya ya.

Oh iya, apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait materi yang kita share diatas, silahkan bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini ya. Terima kasih 🙂

Incoming search terms:

  • tools seo youtube language:id

Related Posts

Leave a Comment